Sunday, November 12, 2017

Puisi Krisna

Muridku Jiwa Ragaku
                                                                                                                        Karya : Krisna Hadi

Awalnya tak tahu
Di awal tahun ajaranku
Ku mengajar dapatkan murid baru
Ntuk berikan semua ilmuku

      Harapan dan impian
      Tertuju padaku
      Hanya ketulusan jiwa
      Kan mencapai cita-citamu

Heterogen membuat tantanganku
Di setiap karakter, ku coba pahami
Sungguh luar biasa semua muridku
Dalam segenap jiwa harus ku hargai

      Ku jadikan diriku minoritas
      Ku jadikan dirimu mayoritas
      Satu banding tiga puluh lima
      Semoga ku dapat pahami semua

Tak terasa waktu berlalu begitu cepat
Tak terasa diriku terhanyut di setiap lakumu
Akhirnya satu persatu ku pahami
Ucap, laku dan karaktermu

      Muridku jiwa ragaku
      Ku berikan ilmuku padamu
      Dengan ketulusan dan ikhlasku
      Menambah semangat baruku

Muridku jiwa ragaku
Kelak kau gantikan diriku
Ntuk mengisi masa depan
Sbagai generasi penerus bangsa

     Muridku jiwa ragaku
     Akhirnya ku tahu dirimu
     Sgala pengorbanan dan kesungguhan
     Membangkitkan smangat ajarku

Muridku jiwa ragaku
Oh ...... Muridku kebanggaanku
Ku curahkan sgala harapanku
Kelak jadi manusia yang berguna

       Muridku jiwa ragaku
       Oh ..... Muridku harapanku
       Bagai air mengalir di sungaiku
       Teruskan perjuanganku
       Cetak generasi baru yg lebih baik
       Menjadi tumpuan majunya negriku

Muridku jiwa ragaku
Teruslah semangat ...........
Dalam mencari ilmu
Ntuk capai cita-citamu



Guru Multi Talenta
                                                                                                            Karya : Krisna Hadi

Buah tidak jauh jatuhnya
Dari pohon induknya
Dengan bertambahnya waktu
Semakin jelas dan terarah

      Segalanya dipelajari
      Segalanya dipahami
      Segalanya dimengerti
      Segalanya dilakukan

Bukan ketamakan
Bukan kerakusan
Sebagai seorang guru
Haruslah menjadi teladan

       Tidak ada sesuatu yang tak bisa
       Tanpa harus selalu mencoba untuk bisa
       Yang lain bisa, kenapa kita tidak bisa
       Sungguh disayangkan, guru selalu bilang tidak bisa
       Pantaskah diriku dianggap sebagai guru.........

Harapan bagi semua siswa
Teladan bagi semua murid
Gerak gerik kita selalu dilhatnya
Tak terasa kita jadi figur dan artis

       Guru multi talenta
       Oh....... Guru multi talenta
       Terkadang kau jadi gunjingan
       Terkadang kau jadi ancaman
       Bagi yang merasa iri

Guru multi talenta
Oh...... Guru multi talenta
Terkadang kau jadi kebanggaan
Terkadang kau jadi tumpuan
Di setiap momentum

       Terkadang ku bertanya
       Pada diriku sendiri ........
       Bisakah ku jadi guru multi talenta ?
       Apa yang harus ku lakukan ?
       Apa yang harus ku siapkan ?
















Hikmah di balik Musibah
Karya : Krisna Hadi, S.Pd.


Tak terasa waktu begitu cepat berlalu
Terkadang bahagia, terkadang sedih
Liku-liku kehidupan yang selalu
Berganti tanpa kita sadari

                        Di saat aku terjatuh......
                        Terkadang aku merasa sendiri
                        Yang merasakannya
                        Padahal masih banyak
                        Orang lain lebih sakit daripada diriku

Musibah........
Datangnya tanpa aku sadari
Itu hanya kehendak-Nya
Semata-mata akulah korbannya
Kalau bukan diriku siapa lagi ?

                        Kenapa aku diberi kesulitan ?
                        Kenapa aku diberi kesedihan ?
                        Kenapa aku diberi musibah ?

Aku diberi kesulitan
Karena Allah ingin memberiku
Kemudahan di masa akan datang
Maka bersyukurlah diriku

                        Aku diberi kesedihan
                        Karena Allah ingin memberiku
                        Kesenangan di akhirat nanti
                        Maka bersyukurlah diriku

Aku diberi musibah
Karena Allah ingin agar aku
Lebih dekat kepada-Nya
Maka aku tahu apa yang harus dilakukan

                        Hikmah di balik musibah
                        Ternyata semua ada maksud dan tujuannya
                        Mengapa aku harus selalu mengeluh ?
                        Mengapa aku harus selalu bersedih ?

Keluh kesah dan sedih
Bukan obat dari musibah
Yang aku alami
Hanya tawakal dan ikhtiarlah
Obat dari segala-Nya

                        Innaalillaahi wa innaa
                        ilaihi rooji’un
                        Semua datangnya dari Allah
                        Akan kembali kepada-Nya

Hikmah di balik musibah
Bertubi-tubi musibah yang aku alami
Namun semua itu bukanlah
Sebuah penyesalan

Aku harus bangkit........
Aku harus terus semangat.........
Jalani hidupku dengan ikhlas

Insya Allah semua jadi berkah



No comments:

Post a Comment